Pilkada Kota Serang 2018: Vera Raih Restu dari Demokrat

0
63

SERANG – Vera Nurlaela Jaman mendapatkan restu dari Partai Demokrat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang tahun 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Sekretaris Partai Demokrat Banten Muhamad Haris Wijaya.

Haris menjelaskan, Demokrat pun telah menyerahkan surat keputusan dukungan tersebut kepada Vera secara langsung. “Surat tugas diberikan, bentuk dari kepercayaan Partai Demokrat kepada Hj Vera Nurlaela Jaman untuk memenangkan Pilkada Kota Serang,” kata Haris melalui pesan WhatsApp, Jumat (3/11).

Haris menambahkan, setelah ini, Partai Demokrat akan menghidupkan seluruh mesin partai mulai dari DPC, PAC, sampai ke pucuk ranting untuk mulai bergerak demi suksesi istri dari Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman tersebut.

“Kami akan bekerja keras memenangkan pertarungan Pilkada Kota Serang, rapatkan barisan, hidupkan mesin, partai menang 2018,” ujar Haris.

Memasuki akhir 2017, diketahui sejumlah partai mulai angkat bicara terkait arah dukungan kepada bakal calon kepala daerah Kota Serang. Sebelumnya, Partai PKS dan NasDem mengemukakan dukungannya kepada Ranta Soeharta. Bahkan keduanya sudah membangun koalisi dengan nama Koalisi Rumah Kita.

Kemudian kemarin, PPP telah mendeklarasikan dukungannya kepada dua bakal calon kepala daerah Kota Serang, yaitu Subadri Usuludin dan Syafrudin. Dikabarkan PPP pun, 5 November mendatang akan mendeklarasikan koalisi dengan PAN dan Hanura dengan nama Koalisi Peradaban. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)