Pilkada Kota Serang 2018: Wahyudin Rangkul Semua Parpol

0
5.195 views
Wahyudin Jahidi

SERANG – Bakal calon walikota Serang periode 2018-2023 Wahyudin Djahidi akan merangkul seluruh partai politik (parpol) yang membuka penjaringan untuk Pilkada Kota Serang tahun depan. Hal itu dilakukan pengusaha muda ini untuk menunjukkan keseriusannya maju pada pilkada nanti.

Kemarin, Wahyudin juga mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC Demokrat Kota Serang. Meskipun banyak kader internal yang juga mendaftar di dalam penjaringan bakal calon walikota-wakil walikota di partai berlambang bintang mercy itu, ia berharap, Demokrat dapat profesional.

“Demokrat sudah menjanjikan profesional. Yang diusung nanti adalah yang berdasarkan hasil survei, baik popularitas maupun elektabilitas,” ujar Wahyudin usai mengambil formulir di sekretariat DPC Demokrat Kota Serang di lingkungan Kelapa Dua, Rabu (7/6).

Selain Demokrat, Wahyudin sebelumnya juga mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa, PDIP, Partai Amanat Nasional, Hanura, dan menjalin komunikasi juga dengan Partai Keadilan Sejahtera. Ia mengaku sengaja mendaftar di seluruh parpol yang membuka penjaringan agar mendapat banyak dukungan. “Kalau semua mendukung, kan mantap. Semakin banyak dukungan, terlihat sebuah kemenangan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Kota Serang Hidayatuddin mengungkapkan, hingga kemarin sore, sudah ada empat orang yang mengambil formulir. Tiga di antaranya adalah kader internal, yaitu Ketua DPC Demokrat Kota Serang Amanudin Toha, Wakil Ketua DPRD Banten Nuraeni, dan Ayip Najib. Sementara, dari eksternal baru Wahyudin Djahidi yang mengambil formulir.

Meskipun ada kader internal yang ikut dalam penjaringan, Dayat–sapaan akrab Hidayatuddin–mengaku, Demokrat akan profesional. “Baik kader internal maupun eksternal, kami akan tetap berpatokan pada hasil survei tertinggi. Bukan hanya popularitas, tapi juga elektabilitas,” ujarnya. (Rostinah/RBG)