Pilkada Kota Serang, PAN Putuskan Usung Calon dari Lima Kandidat Ini

0
84
Masrori

SERANG – Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera mengumumkan bakal calon yang akan diusung untuk Pilkada Kota Serang 2018. PAN akan mengusung satu paket pasangan yakni bakal calon walikota dan wakil walikota Serang 2018-2023.

“Insya Allah dalam waktu dekat DPW akan lakukan pleno, karena DPW sudah menerima rekom dari DPD sehingga akan kita matangkan ke DPP. Kami tunggu hasil pleno itu untuk dirumuskan, termasuk Kota Serang,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten Masrori di sela-sela Rekarwil III PAN Banten, Kalodran, Kota Serang, Sabtu (30/9).

Kata Masrori, awal Oktober akan memberi rekomendasi ke DPP. Adapun bakal calon walikota dan wakil walikota Serang terdiri atas tiga laki-laki dan dua perempuan. “Di internal kami dinamis. Sudah tahu rekomendasi nama itu akan diplenokan. DPP juga memplenokan. Nanti tim pilkada di DPP yang merumuskan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PAN Yandri Susanto memastikan, semua kandidat telah mendaftar pada PAN. Kini mengerucut pada tiga orang laki-laki dan dua nama perempuan. “Dalam waktu dekat akan kami usung. Nama-nama itu Subadri Usuldin, Lalu Atharussalam, Syafrudin, Vera Nurlalela Jaman, dan Nuraeni,” ujar Yandri.

Kata Yandri, kemungkinan akan dikerucutkan. Bisa jadi lima kandidat tersebut akan berpasangan untuk menentukan rekomendasi calon walikota dan wakil walikota Serang 2018. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)