Politisi, kader, dan simpatisan PKS pada Pada pertemuan di Markaz Dakwah DPC PKS Cipocok Jaya.

SERANG – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPC Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, mendukung Najib Hamas untuk diusung sebagai bakal calon walikota Serang pada pilkada tahun  2018.

Ketua DPC PKS Cipocok Jaya Ahmad Setiadi pada pertemuan reses anggota DPRD Kota Serang asal PKS Tb Ridwan Akhmad, Jumat (14/4) sore, mengungkapkan, pihaknya siap secara all out untuk mendukung Najib Hamas menjadi calon walikota Serang.

“Kami siap dan akan turun all out untuk mendukung Najib Hamas menjadi cawalkot. Kami juga siap untuk memenangkannya sebagai walikota,” kata Ahmad Setiadi, Jumat (14/4), dikutip dari laman PKS  Kota Serang.

Pada pertemuan di Markaz Dakwah DPC PKS Cipocok Jaya, Najib Hamas  turut hadir bersama Ketua DPD PKS Kota Serang  Hasan Basri, anggota DPRD Kota Serang Tb Ridwan Akhmad, kader dan simpatisan PKS, serta tokoh masyarakat.

Pada acara tersebut,  mereka berdiskusi, memberi saran, dan menyampaikan keluhan yang mereka hadapi kepada Najib Hamas.

“Silaturahmi perlu diterus dipupuk dan dikembangkan oleh seluruh kader dan simpatisan PKS, sebagai salah satu cara untuk membangun komunikasi dengan masyarakat,” kata Najib.

Najib, yang saat ini menjadi anggota DPRD Banten, menegaskan bahwa PKS akan selalu melakukan advokasi kepada masyarakat yang sedang menghadapi masalah. “Apapun  masalah yang dihadapi oleh rakyat, entah itu masalah infrastruktur ataupun masalah lainnya, jangan sungkan untuk disampaikan kepada PKS. PKS akan melakukan advokasi untuk membantu masyarakat,” ungkap Najib.

Najib juga mengingatkan bahwa sebagai manusia sudah sepatutnya untuk selalu bertakwa kepada Allah SWT, melakukan ibadah wajib dan sunah, dan menjadi referensi kebaikan bagi semua orang. “Jika seseorang ingin mengetahui bagaimana perbuatan baik itu, lihatlah kader – kader PKS,” kata Najib.

Seperti diberitakan sebelumnya, PKS Kota Serang telah menyiapkan lima kader menghadapi pencalonan Pilkada Kota Serang tahun 2018. Mereka terpilih melalui penjaringan umum internal partai pada Februari lalu.

“Sebelumnya dari 1-7 Februari kami melakukan penjaringan kader partai yang siap maju pada Pilkada Kota 2018. Kader yang terpilih dari hasil penjaringan internal partai yaitu M Najib Hamas, Yayat Suhartono, Juheni M Rois, A Sadeli Karim, dan Sudarman,” kata Ketua PKS Kota Serang Hasan Basri, Sabtu(8/4).

Hasan menjelaskan, kelima nama tersebut mengaku siap untuk ditawarkan kepada partai yang ada di parlemen Kota Serang. PKS juga siap menerima tawaran koalisi. “Saat ini kan PKS punya tiga kursi di Dewan. Untuk menambah kekuatan politik, kami membuka koalisi dengan siapapun dan partai apapun yang bisa membuat potensi suara lebih banyak. Yang pasti partai tersebut mempunyai visi misi yang baik dan sama-sama ingin membangun Kota Serang lebih baik lagi dan maju,” ujarnya. (Aas Arbi/aasbogakahayang@gmail.com)