Pilkada Lebak 2018: Hanura Kembali Dukung Iti-Ade

LEBAK – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyatakan sikap untuk kembali mendukung pasangan calon (paslon) petahana di Pilkada Lebak tahun depan. Paslon petahana tidak lain yaitu Iti Octavia Jayabaya dengan Ade Sumardi sebagai wakilnya.

Hal tersebut diungkapkan Partai Hanura dalam deklarasinya untuk mendukung paslon petahana di Pilkada Lebak 2018, acara itu berlangsung di Gedung As-sakinah Rangkasbitung, Selasa (8/8).

Ketua DPC Hanura Kabupaten Lebak Tusnurochmat mengatakan setelah mendengar visi dan misi paslon, DPC Partai Hanura resmi mendukung sepenuhnya Iti-Ade di Pilkada pada Juni 2018 mendatang.

“Ada lima syarat, kenapa DPC Hanura mendukung paslon itu, seperti, mempunyai ideologi yang sama, elektabilitas yang meyakinkan, melihat dukungan partai yang mengusung, serta komitmen dalam membangun Lebak ke depan,” ujar Tusnu saat sambutan.

Menurutnya, dukungan terhadap IDE atau Iti-Ade ini sudah final dan sudah melalui survey serta pertimbangan partai. Sehingga nanti hasil keputusan ini akan diserahkan ke DPD Hanura Provinsi Banten untuk dikaji dan diteruskan ke DPP Hanura.

“Kita sangat optimis dapat memenangkan di pilkada nanti, dengan begitu tujuan harapan dan cita-cita dapat terwujud,” katanya.

Semantara itu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten Eli Mulyadi mengatakan, DPD percaya sepenuhnya kepada pengurus DPC Hanura Lebak atas memilihnya paslon Iti-Ade di pilkada tahun depan. Karena mereka sudah melakukan berbagai penilaian terhadap paslon tersebut.

“Memang sangat realistis DPC Hanura Lebak memilih paslon ini, karena melihat survey hampir 85 persen mendukung petahana di Lebak ini,” tegas Eli.

Iti Octavia Jayabaya bersama Ade Sumardi mengucapkan sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungannya. Karena untuk membangun dan membuat Lebak lebih maju tidak bisa berjalan sendiri, harus mempunyai banyak dukungan dari berbagai elemen.

“Visi dan misi kami tidak terlepas dari mewujudkan Lebak Sejahtera, Lebak Sehat dan Lebak Pintar,” ucap Iti. (Omat/twokhe@gmail.com)