Pilkada Lebak 2018: PKS Tentukan Sikap Akhir Agustus

0
838 views
Ilustrasi

LEBAK – Menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak pada Juni 2018, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui telah melakukan penjajakan kepada beberapa calon dan partai politik yang siap menghadapi pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu. Pihaknya juga telah mendatangi calon petahana Iti Octavia Jayabaya, yang diakui calon terkuat pada perhelatan Pilkada tahun depan.

“Kita juga sudah jajaki secara serius pertemuan dengan Beliau,” ucap Ketua DPD PKS Lebak Dian Wahyudi ketika ditemui di Kantor DPD PKS Lebak, Jumat (28/7).

Dian mengungkapkan, hasil penjajakan sudah diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Banten, dimana hasilnya agar PKS Lebak melakukan survey kembali untuk hasil yang lebih maksimal.

“Kita akan lakukan survey kembali dan hasilnya antara tengah hingga akhir Agustus,” kata Dian.

Menurutnya, PKS sendiri memiliki beberapa kriteria dalam menentukan pilihan, dimana sosoknya memiliki visi dan misi yang jelas dan harus merakyat. Tentunya memiliki sifat religius untuk mensejahterakan masyarakat yang akan dipimpinnya.

“Kita akan survey mana yang memiliki popularitas dan elektabilitas terbaik dan akan kita sampaikan ke DPW. Kita juga mungkin mengusung calon sendiri apabila ada partai yang mau berkoalisi,” katanya. (Omat/twokhe@gmail.com)