Pilkada Tangsel, NasDem Sandingkan Ben dengan Azizah

TANGERANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Banten, Wawan Iriawan menyatakan tak menutup kemungkinan Putri Wapres KH. Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah akan dipasangkan dengan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie untuk Pilkada Tangsel, tahun depan. Namun, Wawan tidak secara tegas menyatakan, Azizah akan dipasangkan untuk posisi calon walikota atau wakil walikota.  

“Ya, kita lihat saja nanti. Yang jelas, tidak menutup kemungkinan kita kawinkan Pak Ben (Benyamin Davnie-red) dengan Siti Nur Azizah. Nanti kita lihat juga Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Gerindra siapa pasangan yang mereka usung,” katanya usai rapat kerja wilayah (Rakerwil) Partai NasDem Banten di Intermark, Kecamatan Serpong, Rabu (23/10).

Wawan menilai keseriusan Siti Nur Azizah maju dalam Pilkada Tangsel sangat tinggi. “Sangat aktif melakukan komunikasi politik. Bu Azizah juga rajin sosialisasi ke masyarakat,” jelasnya.

Wawan menambahkan siapapun bakal calonnya, terpenting satu visi dan misi dengan Nasdem. Soal pengentasan kemiskinan, pencegahan korupsi dan pembangunan pro masyarakat. “Kita akan dukung figur yang mempunyai terobosan untuk mengubah daerahnya. Pola pikirnya jangan protokoler. Harus out the box,” jelasnya.

Sementara, Siti Nur Azizah menyatakan memenuhi undangan dari NasDem. Kegiatan Rakorwil tersebut, dirinya juga diminta menyampaikan visi dan misi dalam membangun Kota Tangsel. “Harapan kita dengan silaturahmi ini, saya mendapatkan dukungan dari NasDem,” katanya.

“Meski tak ada kursi di parlemen, Saya menilai Partai NasDem punya kekuatan grass root,” tambahnya. 

Sementara itu, meski tercatat sebagai kader NasDem, Benyamin Davnie tidak hadir dalam Rakerwil tersebut. Pria yang akrab disapa Pak Ben menyatakan berhalangan hadir karena ada rapat. “Saya ada rapat dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangsel,” singkatnya.

Sekadar diketahui, dalam Rakerwil tersebut tersebut hadir sejumlah tokoh Banten. Di antaranya, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Keduanya menyampaikan visi dan misinya terkait rencana pencalonan dalam Pilkada tahun depan. (you/asp)