Pimpin Klasemen, Persitangsel Optimis ke Final

CILEGON – Persitangsel optimistis melaju ke partai final. Soalnya, klub asal Tangerang Selatan (Tangsel) ini masih kokoh di puncak klasemen sementara Piala Soeratin U-15 Asprov PSSI Banten 2019-2020. Diketahui, Piala Soeratin musim ini telah mnyisakan empat tim yang akan berlaga pada babak semifinal, Selasa (20/1) di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon. Yaitu Persitangsel, Perssic, Bmifa, dan Remci.

Persitangsel mengoleksi tujuh poin, hasil dua menang dan satu imbang. Perssic pun demikian. Namun Perssic kalah selisih 12 gol dari Persitangsel. Sehingga Perssic menempati urutan kedua di grup B. Kemudian di grup A, Bmifa menempati posisi klasemen teratas dengan mengoleksi enam poin. Kemudian Remci diposisi kedua dengan mengumpulkan tiga poin.

Pelatih Persitangsel Roji mengapresiasi hasil membanggakan yang ditorehkan anak asuhnya. Namun Roji mengingatkan agar pemain jangan cepat terlena dan harus mewaspadi lawan pada pada perebutan tiket ke partai final hari ini. “Anak-anak sudah bermain bagus sepanjang pertandingan. Besok (hari ini) kita akan menghadapi tim Remci. Kita yakin bisa melaju ke babak selanjutnya dan menjadi juara,” kata Roji.

Pelatih Perssic, Maksum mengaku telah mempersiapkan anak asuhnya agar bisa tampil maksimal pada babak semifinal. Sama seperti Persitangsel, Perssic pun mengincar juara pada Piala Soeratin musim ini. “Persiapan telah kami lakukan untuk laga besok (hari ini-red). Semoga anak-anak bisa menjalankan instruksi dengan baik. Target kami sama seperti tim lainnya, pastinya ingin menjadi juara. Mewakili Banten untuk bertanding di tingkat nasional,” jelas Maksum.

Seperti diketahui, ada sebanyak tujuh tim yang menjadi peserta Piala Soeratin musim ini. Yaitu Perssic, PSKS, PTM, Serang City, Persitangsel, BMIFA, dan Remcy. Kick dimulai sejak Kamis (9/1) dan pertandingan final dijadwalkan bergulir pada Rabu (15/1). (rbs/nda)