Pimpinan Dewan Ajak Wartawan Awasi APBD

DPRD Provinsi Banten

Pimpinan DPRD Banten Muflikhah dan pejabat Setwan berfoto bersama para wartawan yang bertugas di Pemprov Banten usai coffee morning, kemarin.

SERANG – Pimpinan DPRD Provinsi Banten mengajak kepada wartawan yang bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk bersama-sama melakukan pengawasan pelaksanaan dan penggunaan APBD tahun anggaran 2016. Ajakan tersebut disampaikan pimpinan DPRD pada acara coffee morning yang diselenggarakan Sub Bagian Layanan Aspirasi Masyarakat Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Banten di Gedung Serba Guna (GSG) DPRD di KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (6/1/2016). “Untuk memaksimalkan penggunaan APBD Provinsi Banten pada tahun anggaran 2016 ini, kami mengajak kepada para wartawan untuk bersama-sama dengan DPRD melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan dan penggunaan APBD pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten,” kata Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah di hadapan para wartawan yang hadir pada acara tersebut.

Asep meyakini, dengan keikutsertaan wartawan dalam melakukan pengawasan pelaksanaan dan penggunaan APBD, program dan kegiatan di masing-masing SKPD dapat dilaksanakan secara maksimal. “Saya juga mengharapkan ada perwakilan wartawan diikutkan pada kegiatan Alat Kelengkapan DPRD (AKD), baik pada saat melakukan kunjungan kerja, rapat koordinasi dengan mitra kerja, maupun pada saat melakukan pengawasan kegiatan SKPD,” harapnya.

Pernyataan serupa disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Muflikhah. Menurutnya ajakan terhadap tersebut tidak akan menghalangi tugas-tugas wartawan dalam mencari pemberitaan, lantaran wartawan tahu mana yang layak diberitakan dan mana yang tidak. “Jadi tidak perlu khawatir dengan kehadiran para wartawan, baik pada saat melaksanakan kegiatan maupun yang lain. Justru sebaliknya kehadiran wartawan dapat membantu DPRD, terutama dalam melakukan fungsi pengawasan,” kata Mufikhah.

Ditambahkan Muflikhah, jika pada tahun 2015 pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Banten terdapat kekurangan dalam menjalankan aktivitasnya, maka pada tahun ini akan dilakukan perbaikan sehingga diharapkan bisa membantu tugas-tugas wartawan. “Kami juga akan berusaha meningkatkan komunikasi dengan wartawan, agar tidak ada kesan ada pembatasan terhadap wartawan dalam memperoleh informasi pemberitaan di DPRD,” ucapnya sambil menutup pembicaraan. (DPRD Provinsi Banten/ADVERTORIAL)