Pimpinan DPRD Kabupaten Serang Dikukuhkan

0
480 views

SERANG – Empat pimpinan DPRD Kabupaten Serang resmi dikukuhkan, Senin (30/9). Pengukuhan pimpinan definitif dilakukan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Serang.

Empat pimpinan yang ditetapkan yakni Bahrul Ulum dari Fraksi Golkar sebagai Ketua DPRD, Imam Gozali dari Fraksi Gerindra sebagai wakil ketua, Mansur Barmawi dari Fraksi PKS sebagai wakil ketua, dan Tati Sumiyati dari Fraksi Demokrat sebagai wakil ketua.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, setelah ditetapkan, pimpinan DPRD Kabupaten Serang diharapkan dapat melakukan kerjanya sebagai wakil rakyat. Salah satunya, membahas soal rancangan APBD 2020.

“Kami berharap semua agenda penganggaran 2020 bisa berjalan dengan lancar, karena semua komponen DPRD sudah lengkap,” katanya.

Menurut Tatu, pimpinan DPRD sebagai unsur yang menjembatani Pemkab Serang dengan seluruh anggota DPRD. Sehingga, komunikasi antara kedua lembaga itu dapat berjalan dengan baik untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Serang.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan, setelah dilantik menjadi pimpinan definitif pihaknya akan segera menyusun alat kelengkapan dewan (AKD). Pembentukan AKD ditargetkan akan selesai minggu depan.

“Kita harus membentuk alat kelengkapan dprd, karena itu starting awal dari seluruh rangkaian DPRD, insya allah hari ini kita langsung sampaikan kepada ketua fraksi untuk bisa ditempatkan di AKD-AKD yang ada,” ujarnya. (Rozak)