Pindah ke Kantor Baru, PA Cilegon Raih Sertifikat ISO

    0
    759 views

    CILEGON – Pengadilan Agama (PA) Kota Cilegon meraih sertifikat ISO 9001:2015. Penyerahterimaan sertifikat IS0 itu sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Kantor PA Kota Cilegon yang baru yang berlokasi di Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang Cilegon, Rabu (18/1).

    Ketua Kamar Pengadilan Agama Mahkamah Agung Abdul Manan mengatakan, sertifikat ISO 9001:2015, merupakan sebuah penghargaan dari sistem manajemen yang telah dianggap berstandar global dari Badan Peradilan Agama Pusat yang berada di bawah naungan Mahkamah Agung. Abdul berharap PA Cilegon dapat terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

    “Pengadilan Agama Cilegon sudah sangat baik, tentunya dalam hal pelayanan yang membutuhkan keadilan. Ditambah Pengadilan Agama Cilegon telah menempati gedung yang baru. Ini harus lebih maksimal lagi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

    Ditempat yang sama, Ketua Pengadilan Agama Kota Cilegon Taufik mengaku berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan di Kota Cilegon. Apalagi dengan telah diterimanya sertifikat ISO 9001:2015.

    “Semoga dengan meraih sertifikat ISO ini, operasional Pengadilan agama semakin tertib, tertata, jelas alur proses, tugas dan tanggung jawab dari pengadilan agama, sehingga Pengadilan agama di Kota Cilegon ini, makin baik pula dalam melayani masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

    Lebih lanjut, kata Taufik, luas lahan Kantor baru PA Cilegon 172 Meter, bangunan berlantai tiga, dengan biaya pembangunan memakan anggaran yang diterima dari Kantor PA Pusat sebesar Rp. 11 Milyar. “Dengan pindahnya ke kantor baru ini kami juga yakin masyarakat akan senang karena kalau mau ke kantor lama masyarakat harus naik ojek dahulu. Kalau yang baru transportasi lancar, pinggir jalan,” tuturnya. (Riko)