Pj Gubernur Banten Ingin Ada Pergub untuk Pers

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Nata Irawan menginginkan adanya Peraturan Gubernur (Pergub) Banten, yang mengatur hubungan antara pers yang melakukan peliputan di lingkungan Pemprov Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten.

Hal tersebut diungkapkan Nata Irawan dalam acara Dialog Gubernur Dengan Pers – Liputan Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (31/3).

Pergub yang dimaksud oleh Nata, adalah dasar hukum yang bisa membuat Pemprov Banten selaku pemangku kebijakan dan pelaksana proses pembangunan mampu mengakomodir pers sehingga terbangun kesamaan visi dan misi pembangunan daerah.

“Saya ingin dibuat Pergub, nanti dibuat Pokja. Misalnya, pokja satu pembangunan, pokja dua administrasi dan hukum, dan pokja bidang lain. Mau kemanapun pemerintah, pers ikut ke sana. Kalau sependapat kami coba, kita buat ramuannya. Kalau setuju, saya harap minggu depan Pergubnya sudah selesai,” ujarnya.

Dengan seperti itu, komunikasi antara pemerintah dengan pers akan berjalan dengan baik,  sehingga apa yang telah dicapai oleh Pemprov Banten bisa terpublikasi dengan baik.

“Kita berdialog untuk memperbaiki, silahkan kritik jika pemerintah salah, silahkan berikan applause jika pemerintah positif,” katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Pemprov Banten Komari mengungkapkan, dengan dialog hari ini, Pemprov Banten berharap agar pers mempunyai kesamaan visi misi dengan pemerintah dalam mengemban tugas.

“Kami ingin mengajak mempunyai visi yang sama dalam rangka pelayanan masyarakat dan pembangunan di Provinsi Banten. Kominfo tidak bisa berjalan sendiri tanpa pers,” katanya. (Bayu)