Pj Gubernur Banten: Jangan Ada Lagi Kesimpang Siuran Jumlah Pemilih

0
429 views

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Nata Irawan hari ini melakukan rapat kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten,  Polda Banten dan Dinas Kependudukan Provinsi Banten di aula KPU Provinsi Banten.

Dalam kesempatan membuka rapat, Nata menekankan kepada jajaran pemerintah dan penyelenggara Pemilu untuk menetapkan data jumlah pemilih yang menggunakan surat keterangan (suket) di luar Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Banyak data dalam bahasan kemarin terkesan kesimpang siuran. Data dulunya 88 ribuan,  kemudian berkembang bisa menjadi 300 ribuan. Saya harapkan setelah rapat ini tidak lagi ada kesimpang siuran jumlah pemilih itu,” ujar Nata, Selasa (14/2).

Dalam penetapan data tersebut, lanjut Nata, data yang digunakan harus berdasarkan laporan dari masing-masing Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kota. “Selain itu harus sesuai dengan arahan yang dikeluarkan oleh Kemendagri,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, rapat kesiapan tersebut masih berlangsung. (Bayu)