PKB-Jaring-Cagub
SERANG – Setelah resmi diusung Partai Hanura sebagai bakal calon wakil gubernur, Andika Hazrumy menjadi pendaftar pertama pada penjaringan Bacagub dan Bacawagub di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten yang dilaksanakan pada 4-9 Agustus 2017, di Kantor DPW PKB Provinsi Banten.
“Pertama Pak Andika konsisten akan mengikuti proses penjaringan di Parpol, dan saya (Sekretaris DPD Golkar Banten) yang mengambil formulir, ini sebuah langkah politik Partai Golkar,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum kepada wartawan usai mengambil formulir pendaftaran, Kamis (4/8).
Ulum beralasan, langkah struktur partai yang mengambil formulir, bertujuan agar komunikasi tercipta, antara parpol dengan parpol. “Kalau di form pendaftaran ada cagub/cawagub paling kita tentukan apakah Cagub atau Cawagub setelah pengembalian form,” kata Ulum.
Lebih lanjut, Ulum mengatakan, bila selama ini Partai Golkar memiliki kemistri dengan PKB, sudah terbangun sejak Pilkada Tahun 2006.
Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB Banten, Muhammad Jamhuri, mengatakan bila pendaftaran penjaringan PKB dibuka sampai tanggal 9 Agustus 2016. “Mereka saat mengembalikan berkas baru diberikan, baru kita kasih tahu waktu pelaksanaan penyampaian Visi dan Misi,” katanya.
Lebih lanjut, ia mengatakan, pada proses pengambilan formulir pihaknya tidak menentukan biaya pendaftaran, karena memang hal itu sudah menjadi ketentuan DPP PKB. “Kalau ada syukur, enggak ada nganggur. Kami tidak menentukan biaya registrasi untuk bakal calon yang mendaftar,” katanya. (Fauzan Dardiri)