PKBM Insan Utama Mandiri Bagikan Sembako untuk Guru Ngaji

SERANG-Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Insan Utama Mandiri Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, membagikan paket sembako, hand sanitizer, dan masker kepada ratusan guru ngaji yang terdampak Covid-19 di Kota Serang.

Menurut Ketua PKBM IUM Hikmatullah, kegiatan ini merupakan aksi kepedulian atas dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19 terhadap guru ngaji yang tidak memiliki penghasilan selama masa pandemi. Guru ngaji merupakan salah satu komponen masyarakat yang harus mendapat perhatian karena mereka merupakan aset bangsa dan negara yang harus dijaga dan dilindungi bersama-sama.

“Kami telah membuat 300 lebih paket sembako yang disebar di enam kecamatan di Kota Serang. Selain guru ngaji, sasaran kegiatan ini sebagian ditujukan juga untuk para tutor pada kegiatan di bawah naungan PKBM seperti tutor PAUD dan tutor Paket A, B, dan C,” kata Hikmatullah.

Sedangkan pembina PKBM IUM, Rohman, mengatakan bahwa sumber pendanaan kegiatan ini diperoleh melalui donasi baik dari instansi pemerintah, swasta, maupun kolega yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk kegiatan ini,” katanya.

Salah seorang guru ngaji, Ustaz Zubaidillah mengungkapkan rasa haru dan syukur kepada pengurus PKBM Insan Utama Mandiri dan seluruh donatur yang telah memikirkan nasib guru ngaji di Kota Serang. “Semoga menjadi amal sholeh yang nilainya tidak akan terputus,” pungkasnya. (A Lutfi)