PKBM Insan Utama Mandiri Santuni Ratusan Yatim

0
403 views
Suasana santunan anak yatim yang digelar PKBM IUM di Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (1/9/2020).

SERANG – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Insan Utama Mandiri (IUM) Sawah Luhur, Kota Serang, melaksanakan santunan anak yatim, Selasa (1/9/2020). Momentum ini sekaligus merupakan bagian dari peringatan tahun baru Islam 1442 H.

Menurut Ketua PKBM IUM, Hikmatullah, santunan yatim ini merupakan kegiatan rutin tahunan PKBM IUM selain kegiatan di bulan Ramadhan dan hari-hari besar agama Islam lainnya.

“Kami menyantuni 150 anak yatim yang berasal dari beberapa kelurahan di kecamatan Kasemen, Kota Serang, ” katanya.

Walaupun mengundang ratusan anak yatim dan orangtua, PKBM IUM tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mereka menyediakan hand sanitizer, pengecek suhu tubuh, dan masker dibagikan untuk seluruh yatim dan undangan yang hadir. Hal itu untuk menghindari Covid-19 sekaligus sebagai usaha PKBM IUM untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Serang.

Firman, salah seorang yatim yang ditemui mengungkapkan rasa harunya ketika menerima santunan dan bingkisan dari PKBM IUM seraya berdoa agar para pengurus dan donatur senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan.

Sementara Rohman, pembina PKBM IUM, mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran acara ini dan berterima kasih kepada para donatur yang telah membantu pelaksanaan acara ini. “Semoga perhatian kita kepada yatim tidak hanya ada pada bulan Muharam namun juga bulan-bulan selanjutnya agar anak-anak yatim tetap semangat dalam mengarungi kehidupan,” harapnya. (alt)