PKL di Pasar Rau yang Mau Direlokasi Dapat Lapak Gratis

0
1.331 views
Pedagang kaki lima di Pasar Induk Rau.

SERANG- General Manager PT Pesona Banten Persada Khairuz Zaman menyatakan siap menyediakan 700 lapak untuk pedagang kaki lima (PKL) yang direlokasi dari luar ke dalam kawasan Pasar Induk Rau, Kota Serang.

“Silakan para PKL yang berada di luar Pasar Induk Rau, seperti di terminal dan di luar bangunan pasar, kami sediakan tempat buat mereka. Kami gratiskan tempat tersebut selama enam bulan,” ujarnya, Jumat (10/2).

Zaman mengungkapkan, fasilitas tersebut disediakan pengelola sebagai kepedulian terhadap PKL yang belum mempunyai lapak. Hal itu dilakukan agar kawasan Pasar Induk Rau terlihat rapi dan tidak kumuh. PKL tidak berjualan sembarangan. “Kami minta pemerintah tertibkan para PKL yang ada di luar Pasar Rau. Penertiban PKL di luar Pasar Rau itu bukan wewewnang kami. Itu wewenang Pemkot Serang. Dalam kesepakatan MoU, pihak pengelola tidak berwenang menertibkan PKL di luar Rau,”ujarnya.

Zaman mengklaim pihaknya  peduli dengan ketertiban dan keindahan Pasar Induk Rau. Menurutnya tinggal keseriusan Pemkot Serang menertibkan PKL yang bandel. “Jika persoalan PKL di Pasar Induk Rau cepat selesai, kami minta Pemkot Serang dan pihak terkait lainnya bisa duduk bareng dan audiensi. Mari bersama-sama menyelesaikan persoalan  ini. Jadi jangan cuma wacana saja. Kami siap duduk bareng jika Pemkot siap mengundang kami dalam sebuah forum,” pungkasnya. (Ade F)