PKS Bentuk Hari Aspirasi Masyarakat

0
598 views

Serang – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Banten membentuk hari aspirasi masyarakat. Program tersebut merupakan bentuk komitmen PKS dalam menyikapi dan memperjuangkan rakyat

Program tersebut sendiri diresmikan kemarin, di salag satu rumah makan di Kota Serang yang dihadiri oleh anggota DPRD PKS se Banten Ketua DPW PKS, Miftahudin, dan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaeni, Sabtu (10/12) kemarin.

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Sanuji Pentramarta mengatakan, anggota legislatif yang duduk di DPRD merupakan refresentatif dari perwakilan masyarakat yang telah memberikan amanah dalam mengawal pembangunan di daerah.

“Kita berada di posisi legislatif karena dipilih rakyat, dengan program ini kita berupaya untuk terus dekat dengan rakyat, bukan hanya saat reses atau dalam program yang sudah disusun oleh lembaga DPRD,” ujarnya, Minggu (11/12).

Secara tekhnis, lanjut Sanuji, Hari Aspirasi ditetapkan pada hari Rabu, setiap minggunya, masyarakat bisa datang ke DPRD atau dengan email untuk menyampaikan aspirasinya. “Yang fokus hanya hari Rabu, tapi hari-hari lain pun sebenarnya bisa, hanya kuramg fokus saja, karena kita pun punya tugas lain di DPRD,” katanya.

Setiap aspirasi yang masuk akan ditindak lanjuti oleh anggota DPRD dari PKS yang sesuai dengan pokok persoalan. “Kalau tentang pendidikan yah ditindak lanjuti oleh anggota yang fokus disiti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miftahudin mengatakan, dirinya berharap agar program ini juga diikuti oleh DPRD kabupaten kota yang ada di Banten.

“Jika persoalan itu bisa diselesaikan di tingkat kabupaten kota, kalau tidak bisa, baru ditangani provinsi. Kita akan dorong segera,” pungkasnya.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaeni, menjelaskan, program ini merupakan inisiasi DPR RI, yang kemudian ditularkan pada DPRD di seluruh daerah di Indonesia. Banten sendiri menurut Jazuli merupakan provinsi keempat yang meresmikan program ini.

“Di DPR RI berjalan baik, banyak aspirasi yang masuk dari berbagai daerah, dan sudah beberapa yang berhasil diselesaikan,” ujarnya. (Bayu)