Wahidin-Andika-PKS
Wahidin Halim- Andika Hazrumy

SERANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy sebagai calon Gubernur Banten dan calon Wakil Gubernur Banten, di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, Minggu (21/8).

Deklarasi dukungan PKS ini disampaikan dalam Saresehan Politik yang dihadiri pengurus serta kader PKS seluruh Banten. Seakan menunjukkan keseriusan dukungan, deklarasai pada siang yang cerah itu juga dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman.

Ketua DPW PKS Banten Miftahuddin mengatakan bahwa PKS telah mengikuti berbagai bentuk jalan dalam perpolitikan negeri ini. “Salah satu yang terpenting adalah pemilihan gubernur. Oleh karena itu, kamu juga selalu ikut dalam proses ini,” ujarnya.

Miftah menyatakan pernyataan dukungan PKS ke pasangan Wahidin-Andika telah melalui proses panjang. Secara internal, kata Miftah, PKS telah menyelnggarakan pemilihan umum internal (PUI) yang pada awalnya memunculkan banyak sekali tokoh.

“Nah, proses PUI selalu mengerucut kepada kader internal dan eksternal. Sementara pada proses saat ini, kader internal secara survey memang belum cukup menggembirakan hasilnya sehingga pilihan akhirnya ada Pak WH dan Andika. Ternyata lagi mereka malah berpasangan, maka tuntas sudah dukungan kami akan all out kepada WH-Andika,” paparnya.

PKS yang menurut Miftah memiliki kader inti partai lebih dari 25 ribu orang ini akan menggerakkan seluruh mesin partainya hingga tingkat ranting di desa/kelurahan. “Kita semua harus siap sebagai kader dakwah akan membangun Banten menuju lebih baik. Allah Akbar!” pekik Miftah yang diikuti seluruh undangan.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman hadir langsung dalam Sarasehan Politik kader PKS se-Banten yang juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy dalam pilkada Banten 2017 mendatang.

Sohibul mengingatkan dengan tegas kepada paslon WH-Andika yang diusung PKS untuk tetap menjadi pelayan kepada rakyat Banten. Sohibul mengatakan bahwa slogan PKS, ‘Berkhidmat Untuk Rakyat’ diharapkan juga dapat diresapi oleh paslon ini.

“Slogan berkhidmat untuk rakyat yang dimiliki PKS semoga dapat diresapi secara mendalam oleh Pak WH dan Aa Andika. Dan saya tegaskan bahwa menjadi pemimpin adalah berarti menjadi pelayan bagi masyarakat,” ungkap Presiden PKS ini, Minggu (21/8/2016).

Sohibul juga menegaskan bahwa SK DPP tentang Paslon WH-Andika yang diusung PKS sebagai bentuk instruksi kepada seluruh kader, simpatisan, dan keluarga besar PKS di berbagai jenjang.

“SK DPP ini harus dianggap sebagai instruksi kepada 25 ribu kader inti, juga simpatisan dan keluarga besar PKS di Provinsi Banten. Semoga niat baik, cara baik, akan mendapat mardhotillah. Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar! Merdeka! Merdeka! Merdeka!” tegasnya.

WH sebagai calon gubernur yang diusung PKS mengaku merinding mendengar yel-yel PKS yang berubah. WH merasa perubahan yang semakin membuat PKS menjadi relijius dan nasionalis ini akan membuat gentar seluruh musuhnya.

“Saya merinding sekarang ada pekikan takbir dan merdeka di PKS yang semakin membuat relijius dan nasionalis. Dulu waktu perang itu akan membuat musuh mundur, nah sekarang juga sama pasti mereka (musuh) gentar dengar ini,” tukasnya.(RB)