PKS Gelar Muswil dan Musda Serentak Seluruh Indonesia

0
2.331 views

SERANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar musyawarah wilayah (muswil) dan musyawarah daerah (musda) secara serentak seluruh Indonesia secara virtual. Muswil akan dilaksanakan pada Sabtu (26/12/2020), sedangkan musda digelar satu hari setelahnya, Ahad (27/12/2020).

Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Provinsi Banten M Najib Hamas mengatakan, selain evaluasi program kerja, salah satu agenda muswil dan musda adalah memilih ketua dan pengurus periode mendatang.

Pemilihan ketua diawali dengan jaring aspirasi dari seluruh kader PKS pada Ahad (20/12/2020). Dalam jaring aspirasi tersebut, kader diperkenankan untuk mengajukan nama siapa yang akan diusung menjadi ketua DPW atau ketua DPD. Usulan untuk ketua DPW dikerucutkan menjadi 30 nama, sedangkan ketua DPD dikerucutkan menjadi 20 nama.

Berikutnya, DPP akan menetapkan 8 orang untuk pengurus DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) dan 8 orang DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) untuk menakhodai kepengurusan partai periode 5 tahun ke depan.

“Langsung dilantik di acara muswil dan musda,” kata Najib.

Agenda yang akan dilaksanakan PKS usai muswil dan musda, setelah keberhasilan PKS di banyak pilkada adalah persiapan menghadapi event-event politiknya. “Tahun 2022 kan Pilgub Banten, 2023 nya pilkada kabupaten/kota. Ada Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kota Serang. Itu agenda sementara sambil menunggu pengesahan RUU pemilu yang baru,” kata Najib. (zai)