PKS Genjot Raihan Kursi di Pemilu 2024

0
1894

 

SERANG – DPD PKS Kota Serang menargetkan perolehan 10 kursi DPRD Kota Serang pada Pemilu 2024. Target tersebut dua kali lipat raihan kursi Pemilu 2019, menempatkan salah satu kadernya di pimpinan DPRD dengan total raihan 5 kursi.

Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri mengatakan, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Kota Serang diamanahkan oleh DPP PKS dalam Rakernas dan DPW PKS dalam Rakerwil untuk melipatgandakan elektoral dan kader. 

“Itu sangat rasional. Kami targetkan 10 kursi di Pemilu 2024,” ujar Hasan Basri kepada wartawan usai menggelar Rakerda DPD PKS Kota Serang, Sabtu (24/4). 

Kata dia, bila melihat perolehan kursi pada Penilu 2019 lalu, di mana PKS secara mayoritas mendapatkan kursi pertama, kedua, dan ketiga di tiap dapil yang menang.  “Sebagai contoh di dapil Serang 1, kursi PKS berada di rangking 2 sehingga bila dilipatgandakan bisa menjadi 2 kursi,” katanya. 

“Di dapil Serang 2, PKS mendapatkan kursi urutan nomor 1 dan hanya butuh sekitar 400 suara maka akan bisa mendapat 1 kursi lagi,” tambah Hasan Basri. 

Sementara itu, di dapil Serang 3 yaitu Kasemen yang tidak ada kursi, PKS Kota Serang menargetkan minimal mendapatkan 1 kursi. “Di dapil Serang 4 yaitu Curug dan Walantaka meski PKS mendapatkan suara keempat bisa menambah menjadi 2 kursi,” katanya. 

Kemudian, di dapil Serang 5 yaitu Cipocok Jaya mendapatkan kursi kedua dan hanya tinggal menambah suara akan menjadi dua kursi. Begitu juga di dapil Serang 6 yaitu Taktakan di mana PKS memiliki 1 kursi bisa ditambah menjadi 2 kursi. 

“Kita juga menambah jumlah kader karena itu menjadi prasyarat kemenangan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Serang itu. 

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD PKS Kota Serang Nana Mulyana mengatakan, PKS menargetkan perolehan suara mencapai 10 kursi. Karena itu dalam Rakerda PKS Kota Serang target itu ditetapkan sebagai target pada Pemilu 2024 nanti. 

“Dalam rakerda ini kita juga rancang strategi dan program untuk rencana kerja lima tahun ke depan,” katanya. (Fauzan Dardiri)