PKS Lebak Luncurkan Dua Buku pada Milad ke-20

RANGKASBITUNG – Untuk menumbuhkan budaya literasi di kalangan pengurus, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan dua buku bacaan di acara puncak milad ke-20 PKS yang digelar di gedung PGRI, Kecamatan Rangkasbitung, Sabtu (28/4).

Dua buku buah pikiran kader dan pengurus PKS Lebak itu berjudul Karena Cinta Kami Bicara dan berjudul Pesona Lebak.
Hadir di acara itu, calon bupati Lebak yang diusung PKS Iti Octavia Jayabaya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten Mulyadi Jayabaya dan Ketua DPW PKS Banten Miftahudin. Kemudian, hadir juga Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Sanuji Pentamarta, Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak Dian Wahyudi, dan ratusan pengurus serta kader partai dari 28 kecamatan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak Dian Wahyudi menyatakan, buku Karena Cinta Kami Bicara dan Pesona Lebak dicetak terbatas. Buku tersebut merupakan karya kader dan pengurus PKS Kabupaten Lebak. Rencananya, kata dia, dua judul buku itu sebagian akan dibagikan kepada kader di 28 kecamatan, sedangkan sisanya akan disumbangkan kepada perpustakaan dan taman bacaan masyarakat (TBM) yang tersebar di Lebak.

“Buku tersebut merupakan kumpulan dari tulisan pengurus dan kader PKS Lebak yang telah dimuat di media lokal. Saya memang mendorong kader dan pengurus partai untuk menulis sehingga kami dapat memberikan kontribusi untuk menumbuhkan budaya literasi di Lebak,” kata Dian Wahyudi kepada wartawan.

Anggota DPRD Lebak itu berharap, kader dan pengurus PKS Lebak akan lebih rajin lagi menulis. Dengan menulis, ide dan gagasan kader bisa dibaca dan bermanfaat untuk orang lain. Karenanya, Dian optimistis ke depan akan lahir buku-buku karya kader dan pengurus PKS Lebak.
“Dua buku yang diluncurkan pada milad ke-20 PKS diharapkan dapat memotivasi kader PKS untuk lebih mencintai budaya membaca dan menulis,” ungkapnya.

Di sela-sela acara itu, Dian memberikan dua buku kepada calon bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Ketua Kadin Provinsi Banten Mulyadi Jayabaya, Ketua DPW PKS Banten Miftahudin, dan kepada wartawan senior Lebak Tono Sumarsono.

Ketua Kadin Provinsi Banten Mulyadi Jayabaya (JB) mengapresiasi komitmen PKS Lebak dalam membangun Lebak. Menurutnya, pada milad ke-20 PKS, kader PKS telah membuat karya monumental, yakni membuat dua judul buku. Ia meyakini buku yang diluncurkan PKS dapat menumbuhkembangkan budaya literasi di daerah.

“PKS selalu melakukan perubahan dan punya komitmen besar dalam pembangunan. Bahkan, PKS selalu beda dengan partai yang lain,” ungkap tokoh Banten itu.

Lelaki yang karib disapa JB itu berharap, kader dan pengurus PKS konsisten dalam membela dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Lebak. “PKS terdepan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Bahkan, PKS memiliki kader dan simpatisan yang loyal sehingga wajar jika tiap pemilu kader-kader terbaiknya dipilih kembali oleh rakyat Lebak,” paparnya. (tur/zis/ira)