Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin (kanan) didampingi oleh Sekretaris Majlis Pertimbangan Wilayah (MPW) Najib Hamas, saat konferensi pers di Hotel Le Dian, Kota Serang.

SERANG – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kedilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten kini semakin terbuka untuk menghadapi bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 mendatang. Setelah sebelumnya menyebutkan sejumlah nama kader internal yang akan diajukan pada Pilgub Banten 2017 mendatang, PKS dengan jelas menyebutkan sejumlah nama yang akan dipinang partai di Pilgub mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miftahudin yang didampingi oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Sudarman, Sekretaris MPW  Najib Hamas, saat melakukan konferensi pers di Hotel Le Dian, Kota Serang sore tadi, Minggu (31/1/2016).

Menurut Miftahudin, sejumlah nama yang dimungkinkan akan mendapatkan dukungan dari PKS di pilgub mendatang diantaranya Andika Hazrumi yang tak lain adalah kader Partai Golkar; Gubernur Banten Rano Karno; Wahidin Halim dari Demokrat; politisi PDIP Mulyadi Jayabaya; dan Budi Hariyadi dari Partai Gerindra.

“Dari nama-nama tadi yang dimungkinkan mendapatkan dukungan PKS hanya tiga orang yang hadir, Pak Andika, Mulyadi Jayabaya, dan Budi Haryadi, Pak Gubernur katanya berhalangan ada acara penyambutan di bandara (Soekarno-Hatta),” kata Miftahudin.

Sementara itu, menurut Sudarman, saat ini PKS belum bisa menentukan apakah akan berada di kursi nomor satu atau dua di bursa Pilgub mendatang. Menurutnya kondisi saat ini masih dinamis dan masih dalam proses pertimbangan. “Ini masih dinamis, masih nomor satu atau dua, kita lihat peluangnya. Mau nomor satu atau dua, di politik itu tidak aneh,” katanya. (Bayu)