Plafon Ambrol, BPTPM Gunakan Loket Disdukcapil Layani Perizinan Usaha

BPTPM Kota Serang
Suasana di Loket Layanan Perizinan.

SERANG – Pelayanan perizinan usaha di Kota Serang dipindahkan ke loket yang biasa digunakan oleh layanan data kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Ini terjadi, setelah ambrolnya plafon dan atap di Kantor Bersama Pemerintah Kota Serang yang persis tepat di atas ruangan Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM), Minggu (24/1/2016) malam kemarin.

“Untuk sementara pelayanan perizinan disatukan, menggunakan loket yang sebelumnya digunakan data kependudukan,” ungkap Evan Rivana Petugas Perizinan Usaha BPTPM Kota Serang, Selasa (26/1/2016).

Ia mengatakan, semenjak dipindahkan ke loket yang biasa digunakan oleh Disdukcapil, tidak mengganggu pelayanan, terbukti pihaknya sudah melayani sekitar 20 permintaan.

“Hari ini sudah sekitar 20 lebih, pelayanan. Alhamdulillah tidak terganggu kalau soal pelayanan. Ya namanya juga lagi begini,” katanya.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, para pegawai BPTPM nampak sibuk memilah-milah berkas yang terkena air hujan yang masuk ke ruangan, lalu dipindahkan ke tenda darurat yang disediakan oleh BPBD Kota Serang. (Fauzan Dardiri)