Suasana Pegawai BPTMP usai membersihkan berkas dan peralatan kerja.

SERANG – Pelayanan di Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Serang terhenti, Senin (25/1/2016). Hal ini terjadi akibat ambrolnya plafon di ruang kerja BPTPM. Para pegawai lebih sibuk membersihkan dan merapikan ruang kerja mereka.

“Kalau pemberian pelayanan, kami masih menunggu instruksi dari Pak Kaban (Kepala BPTPM-red),” ungkap Sekretaris BPTPM Kota Serang, Wawan Hermawan kepada Radar Banten Online, Senin (25/1/2016).

Wawan mengakui, kejadian ambrolnya plafon akibat tersingkapnya atap oleh hujan disertai angin kencang ini tidak terjadi pada saat hari kerja sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kalau kerugian belum dihitung, nanti lah. Ini kan baru diketahui,” jelasnya.

Kepala Bidang Penanaman Modal BPTPM Kota Serang Ambas Suhendi mengatakan, pelayanan perizinan akan tetap berjalan namun menggunakan pelayanan secara manual.

“Pelayanan tetap berjalan, namun secara manual saja. Ini mungkin bisa terjadi beberapa hari ke depan bersamaan dengan masa perbaikan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Kota Serang Hudori KA mengatakan, sebagai penanggungjawab gedung pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut kepada Walikota Serang.

“Kita akan melaporkan segera kepada Pak Wali, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Dinas PU (Pekerjaan Umum-red),” katanya. (Fauzan Dardiri)