Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi (keenam dari kiri) usai meresmikan Plaza Blok F di lantai dua Pasar Blok F Kota Cilegon.

CILEGON – Pemkot Cilegon meresmikan Plaza Blok F di lantai dua Pasar Blok F Kota Cilegon. Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi berharap fasilitas itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di plaza tersebut.

“Saya berharap pasar Blok F bisa menjadi salah satu ikon perekonomian di Kota Cilegon,” ujar Edi di sela-sela acara peresmian, Sabtu (9/2).

Edi melanjutkan, Pasar Blok F beserta Plaza Blok F merupakan bentuk pelayanan pemerintah terhadap para pedagang dan masyarakat, khususnya di Kecamatan Cilegon. Ia pun berharap pengembangan Pasar Blok F bisa diwujudkan di pasar tradisional lain yang ada di kota Cilegon.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon TB Dikrie Maulawardhana menjelaskan, di Plaza Blok F lantai 2 terdapat 75 kios, sedangkan yang berada di Pasar Blok F lantai dasar terdapat 240 kios.
Pembangunan Plaza Blok F di lantai 2 Pasar Blok F itu agar kondisi pasar nyaman, indah, dan bersih.

“Harga sewa kios di atas Rp300 ribu per bulan. Kalau emprakan Rp5.000 per meter persegi,” ujar Dikrie.

Dikrie berharap aktivitas ekonomi masyarakat terus membaik dan masyarakat menjaga fasilitas yang telah disiapkan pemerintah. (Bayu Mulyana/Aas)