PLCOB Jaring 11 Atlet Tenis Meja

0
1.119 views
Pelatih tenis meja Asmuni (kiri) melakukan tes fisik peserta seleksi, Rabu (29/1).

CILEGON – Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB) Kota Cilegon menggelar seleksi atlet pada Selasa (28/1) hingga Kamis (30/1). Cabang olahraga (cabor) tenis meja bakal menjaring sebelas atlet terbaik.

Pelatih tenis meja PLCOB Kota Cilegon Asmuni mengatakan, ketangkasan fisik dan kemampuan teknik bermain atlet menjadi penilaian penting dalam seleksi tersebut.

“Sesuai aturan Dispora Cilegon, kami melaksanakan seleksi selama tiga hari. Hari pertama lebih ke uji fisik. Hari kedua dan ketiga baru memasuki tes kemampuan teknik,” kata Asmuni, Rabu (29/1).

Sesuai kuota, kata Asmuni, cabor tenis meja menjaring sebelas atlet mulai dari usia SD, SMP, hingga SMA. Dia berharap atlet putra lebih banyak dibandingkan atlet putri.

“Tahun ini peserta yang mendaftar lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Padahal pendaftaran sudah dibuka secara online. Sejauh in baru ada 14 orang pendaftar. Kuota atlet yang kami cari atlet usia SD tiga orang, SMP empat orang, dan SMA empat orang,” ungkap Asmuni.

Asmuni berharap seleksi yang dilakukan menghasilkan hasil yang terbaik. Mendapatkan atlet potensial yang siap mempersembahkan prestasi membanggakan untuk Kota Cilegon.

“Setelah seleksi ini selesai kami akan mulai latihan rutin. Memersiapkan atlet untuk menghadapi Popda Banten 2020 di Kota Serang. Kami akan berupaya membawa harum Kota Cilegon,” harap Asmuni.

Selain tenis meja, PLCOB Kota Cilegon juga menyeleksi atlet untuk delapan cabor lainnya. Yaitu sepak takraw, taekwondo, atletik, futsal, karate, pencak silat, dan bola voli.

“Rata-rata dari setiap cabor akan menerima 11 atlet. Sesuai kuota yang dibuka oleh Dispora Cilegon. Terkecuali untuk futsal, yang jumlahnya lebih banyak. Jika seleksi semuanya sudah rampung, atlet akan mulai latihan rutin pada tiga Februari,” kata Koordinator PLCOB Kota Cilegon, Abdul Salam. (rbs/nda/ags)