PLCOB Kota Cilegon, Persiapkan Atlet Sambut Popda 2020

SERANG – Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB) Kota Cilegon bakal membuka seleksi atlet cabang olahraga taekwondo Januari 2020. Seleksi atlet itu untuk menjaring atlet terbaik yang siap terjun menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten 2020 di Kota Serang.

Pelatih taekwondo PLCOB Kota Cilegon Indri Sulistyani mengatakan, pada seleksi atlet taekwondo awal tahun 2020 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon menghendaki penerimaan sepuluh atlet. Dengan sasaran dua atlet tingkat SD, empat atlet tingkat SMP, dan empat atlet tingkat SMA.

“Untuk seleksi nanti, kami diminta mempersiapkan atlet untuk Popda Banten 2020. Seleksinya nanti setelah masuk sekolah, Januari. Untuk atlet yang ada saat ini, kita belum bisa memastikan apakah ganti semua atau separuhnya. PLCOB akan mencari yang terbaik,” kata Indri, Senin (30/12).

Dijelaskan Indri, untuk Popda Banten 2020, target yang diemban taekwondo PLCOB Kota Cilegon cukup berat. Oleh karena itu, kedisiplinan atlet dalam berlatih diutamakan. Agar dengan sisa waktu yang ada atlet bisa terus meningkatkan kemampuannya.

“Target kami di Popda Banten 2020 paling tidak mempertahankan prestasi saat Popda sebelumnya. Dulu atlet kami merebut dua emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Tentu harapannya ingin meningkatkan prestasi itu,” jelas Indri.

Selain kedisiplinan atlet, untuk mencapai target tersebut, Indri mengaku, akan menggeber latihan rutin jika seleksi atlet telah rampung. Tujuannya agar program latihan terserap sebelum pelaksanaan Popda Banten 2020 dimulai.

“Kita ketahui semua atlet pasti ingin bisa masuk ke PLCOB Kota Cilegon. Setelah masuk, jelas latihan rutin akan kita intensifkan. Kita harap atlet bisa menyesuaikan dengan cepat program latihan. Agar bisa mengharumkan nama Kota Cilegon baik di tingkat daerah maupun nasional,” harap Indri. (rbs/nda/ira)