PLCOB Tanpa Kegiatan, Latihan Atlet Cilegon Diliburkan

0
1.736 views
Teten Hertiaman

CILEGON – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon memastikan kegiatan Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB) terhenti hingga akhir tahun 2020 ini. New Normal yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon disebut belum bisa memberi kelonggaran kepada atlet untuk menjalani latihan bersama.

Kepala Dispora Kota Cilegon, Teten Hertiaman mengatakan, belum adanya surat edaran baik dari Kemenpora maupun Surat Keputusan (SK) Walikota Cilegon tentang dibolehkannya atlet latihan bersama di dalam ruangan membuat Dispora Cilegon mengambil keputusan tersebut.

“Edaran untuk latihan di outdoor memang sudah ada. Tetapi atlet PLCOB Cilegon kan latihannya di indoor. Jadi untuk tahun ini PLCOB tidak ada kegiatan, latihannya juga diliburkan sampai akhir tahun,” kata Teten, Senin (29/6).

Meski latihan atlet diliburkan, Teten memastikan tidak akan mempengaruhi prestasi atlet. Soalnya, sejumlah kejuaraan tingkat provinsi seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten juga ditiadakan untuk tahun ini. Anggaran Popda Banten dialihkan guna penanganan Covid-19.

“Kejuaraan juga tidak ada. Seperti Kejurda, Kejurnas, dan try out ke luar daerah. Popda Banten juga tidak ada untuk tahun ini, bahkan 2021 juga belum pasti,” jelas Teten.

Sementara itu, Koordinator PLCOB Kota Cilegon, Abdul Salam membenarkan untuk kembali memulai latihan bersama bagi atlet PLCOB Cilegon sudah tidak harapan, khususnya untuk tahun ini. Namun secara kesadaran, atlet tetap berlatih di rumahnya masing-masing.

“Selama ini atlet kita liburkan. Tetapi selama libur, mereka tetap menjalani latihan secara mandiri di rumahnya. Untuk menjaga kebugaran dan kemampuan bertandingnya,” kata Salam. (Rbs)