PLN ULP Serang Imbau Pelanggan Bayar Rekening Listrik Tepat Waktu

0
3129
Manager PLN ULP Serang M Habib Tohir

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Serang mengaku hingga saat ini masih banyak pelanggan yang masih telat membayar tagihan listrik setiap bulannya.

Karena itu Manager PLN ULP Serang M Habib Tohir meminta pelanggan membayar tagihan listrik tepat waktu. Di tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir ini, PLN juga mengajak pelanggan memaksimalkan pelayanan PLN secara Online melalui Aplikasi New PLN Mobile untuk bisa melakukan pembayaran rekening listrik ataupun pembelian token listrik.

“Sebenarnya dalam aturan SPJBTL atau surat perjanjian jual beli tenaga listrik dengan pelanggan sudah dijelaskan terkait batas waktu pembayaran tagihan listrik paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Sehingga kami minta para pelanggan PLN untuk melunasi tagihan listriknya tepat waktu. Dan saat ini pembayaran tagihan listrik sudah jauh lebih mudah serta dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangai kantor PLN. Di antaranya melalui aplikasi PLN Mobile, ATM, internet banking, SMS banking dan lain sebagainya”

Menurut Habib, lancar tidaknya pelanggan PLN dalam membayar tagihan listrik juga mempengaruhi kelancaran PAD atau pendapatan daerah. Dia berharap Pemkot Serang dan Pekab Serang agar turut membantu mengingatkan masyarakat pelanggan listrik di wilayahnya, untuk membayar rekening listrik tepat waktu.

“PLN sudah memberikan waktu selama 20 hari untuk melakukan pembayaran. Mungkin saja pelanggan sering lupa. Dan untuk pelanggan yang telat membayar atau lupa, akan dilakukan penagihan mulai dari pemutusan sementara hingga pembongkaran kwh meter. Untuk menghindari hal tersebut sekali lagi kami mengimbau kesadaran masyarakat supaya tepat waktu dalam melakukan pembayaran, tidak menunggu petugas kami datang dulu. PLN sangat butuh kerjasama yang baik kepada seluruh pelanggan pasca bayar sehingga PLN juga bisa bekerja dengan baik. Karena dengan membayar rekening listrik tepat waktu, dapat menjamin kelancaran penerimaan PAD atau Pendapatan Daerah Kota Serang dan Kabupaten Serang dari sektor PPJ,” jelasnya.

Jika masyarakat ingin mendapatkan informasi lanjut terkait layanan PLN atau menyampaikan pengaduan gangguan dan keluhan, masyarakat bisa langsung mendownload dan menginstal Aplikasi PLN Mobile di Playstore dan AppStore serta Call Center PLN 123 yang siaga 24 jam nonstop setiap harinya. Masyarakat langsung dapat akses melalui telepon (kode area) 123, media sosial Facebook PLN 123 dan Twitter@pln_123, email pln123@pln.co.id serta website www.pln.co.id. (*)