Plt Walikota Cilegon Jadi Penyiar Radio

0
509 views
Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi saat menjadi penyiar di Radio Mandiri Cilegon, Jumat (25/1).

CILEGON – Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menjadi penyiar Radio Mandiri Cilegon. Edi diberikan kesempatan menjadi penyiar saat puncak ulang tahun ke-14 Radio Mandiri Cilegon tahun 2019, Jumat (25/1).

Tak canggung, Edi langsung mendekati tempat siaran, langsung memasang mikrofon. Cengkok suara penyiar profesional terdengar saat menyapa pendengar dengan tagline ‘Cemerlang di Udara, Membuka Cakrawala’. Melihat gaya Edi seperti itu, sontak gemuruh tepuk tangan datang dari tamu undangan yang ada di ruangan.

Kesempatan on air spesial di ulang tahun itu, dimanfaatkan Edi maksimal. Ia diberikan menanyakan seputar perkembangan siaran radio milik Pemkot Cilegon itu. Ada tiga narasumber Edi yang diwawancaranya yaitu Dandim 0623 Cilegon, kepala Dinas Kesehatan, dan perwakilan penggiat usaha di Kota Cilegon.

Usai siaran, Edi mengaku, tak canggung menjadi penyiar lantaran sejak kecil sudah belajar menjadi penyiar pada radio komunitas sejak tahun 1972. Kata dia, kebiasaan itulah yang membuat dirinya tidak canggung menjadi penyiar. “Dulu punya radio amatir, tahun 1972. Jadi sudah biasa,” ujarnya. (Fauzan Dardiri)