PMI Banten Utus 50 Peserta Jumbara Nasional 2016

PMI Banten

SERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten mengutus 50 Peserta yang mewakili sekolah SD, SMP dan SMA, 8 kabupaten/kota untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR (Palang Merah Remaja) Tingkat Nasional VIII Tahun 2016 yang dilaksanakan di Pangkajene dan Kepulauan Sulawesi Selatan, 25-31 Juli 2016.

“Kontingen Provinsi Banten harus terdepan dan selalu semangat dalam mengikuti kegiatan, dan semoga dalam Jumbara nanti kontingen Banten dapat meraih prestasi yang mengharumkan nama Provinsi Banten,” ungkap Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan, Suparman dalam acara pelepasan kontingen Jumbara PMR Tingkat Nasional di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (19/7).

Suparman mengatakan, dalam mengikuti kegiatan tersebut, selain bersilaturahmi dan berbagi pengetahuan, pada acara Jumbara ini juga diadu ketangkasan serta pengetahuannya.

“Tahun 2011 lalu di Gorontalo, kontingen PMR dari Banten mendapatkan peringkat kelima, dan pada tahun ini memiliki harapan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Asda III Pemprov Banten, Widodo Hadi mengucapkan terima kasih atas kekompakkan dari kontingen Banten. “Atas harapan bersama, kebersamaan di antara kita benar-benar lebih bersinergis untuk meningkatkan bakti kita atas kemanusiaan. Buktikan kontingen Banten dapat melaksanakan Jumbara dengan baik,” katanya. (Fauzan Dardiri)