PMI Dukung Program Vaksin Covid-19

0
1.365 views
Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Kota (Muskot) ke-3 PMI Kota Serang yang diselenggarakan di Aula Masjid Baitussolihin, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (15/12).

Aci Kembali Pimpin PMI Kota Serang

SERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang mendukung langkah pemerintah dalam memberikan program vaksin Covid-19. Langkah ini tak lain untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19.

Pada masa pandemi Covid-19 PMI bekerja sama dengan tim Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Serang melakukan kegiatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kota Serang. “Jadi, PMI sampai saat ini mendukung langkah Satgas Covid-19 dalam menekan penyebaran wabah Covid-19. Termasuk program vaksin Covid-19,” ujar Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa usai membuka acara Musyawarah Kota (Muskot) ke-3 PMI Kota Serang yang diselenggarakan di Aula Masjid Baitussolihin, Cipocokjaya, Kota Serang, Selasa (15/12).

Perempuan yang akrab disapa Aci itu mengatakan, kini PMI menunggu langkah pemerintah terkait dengan distribusi vaksin dari pemerintah pusat. “Sepengatahuan saya dalam hal ini Pemprov Banten tengah membuat skema untuk penyaluran kepada masyarakat, salah satunya yang diutamakan tenaga kesehatan,” katanya.

Dikatakan Aci, relawan PMI menunggu dari pemerintah, karena PMI menjadi salah satu unsur terdepan dalam langkah pencegahan. Sehingga, dirinya berharap bisa mendapatkan vaksin terlebih dahulu dan tenaga medis yang lain. “Setelah tenaga medis dan relawan PMI divaksin, maka selanjutnya relawan bisa terus melakukan upaya pencegahan,” terangnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu berharap, dengan langkah-langkah pencegahan terukur yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 yang di dalamnya relawan PMI penyebaran wabah Covid-19 bisa ditekan. “Mudah-mudahan angka penyebaran wabah Covid-19 tidak massif di masyarakat. Salah satunya, nanti ke depan ada program pemberian vaksin,” katanya.

KEMBALI TERPILIH

Dalam kesempatan tersebut, Aci ditetapkan kembali menjadi Ketua PMI Kota Serang periode 2020-2025 secara aklamasi. Para pemilik suara yang terdiri dari satu PMI Provinsi dan Enam PMI Kecamatan se-Kota Serang mendukung dan menetapkan Aci memimpin organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. “Saya berharap program-program ke depan. Baik jangka pendek, menengah dan panjang bisa berjalan dengan baik,” katanya. (fdr/air)