Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunisa

SERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang meminta gedung kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Permintaan ini disampaikan Ketua PMI KOta Serang Adde Rosi Khoerunisa saat acara Pelantikan Pengurus PMI Kota Serang Periode 2015-2020 di Aula Setda Puspemkot Serang, Rabu (13/1/2016).

Adde Rosi Khoerunisa dalam sambutannya mengeluhkan belum adanya gedung untuk organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan tersebut.

“Kita berharap Pemkot Serang mendukung, dengan memberikan sebidang tanah dengan bangunannya juga,” katanya.

Ia mengatakan, PMI mengharapkan lokasi yang strategis seperti yang berlokasi di belakang Kantor PJR di dekat gerbang Tol Serang Timur, dengan pertimbangan akses yang strategis.
Permintaan Ketua PMI Kota Serag tersebut dipertegas Ketua PMI Banten Ratu Tatu Chasanah yang baru saja terpilih menjadi Bupati Serang ini.

“Karena kebutuhan PMI Kota Serang adalah gedung atau markas, kan di sini hadir para stakeholder, (Wakil Walikota, Ketua DPRD, Sekda),” kata Tatu.

Enggan dipojokkan atas permintaan PMI, Wakil Walikota Serang Sulhi mengatakan, lokasi di belakang PJR itu asetnya belum diserahkan dari Pemkab Serang.

“Luas tanahnya sekitar 4 hektare lebih, itu juga mau digunakan membangun RSUD Kota Serang, cuma belum menjadi aset Pemkot, masih milik Pemkab,” kata Sulhi.

Selanjutnya, saat ditanyakan kepada Ratu Tatu Chasanah terkait status lahan tersebut, Tatu mengakui bahwa lahan tersebut masuk pada penyerahan aset tahap kedua.

“Sejak saya mendampingi Pak Taufik (mantan Bupati Serang), sudah bertahap menyerahkan aset Pemkab ke Pemkot. Berangsur menyerahkan aset bersama dengan berkasnya juga, ini dilakukan agar rapi secara administrasi,” katanya. (Fauzan Dardiri)