PMI Kota Serang Terima Hibah Rp1 Miliar dari Pemkot Serang

0
490 views

SERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang menerima bantuan hibah dari Pemkot Serang sebesar Rp1 miliar. Hal itu disampaikan Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa usai menghadiri acara Musyawarah Kerja (Musker) PMI Kota Serang 2017 di Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Sabtu (4/2).

“Alhamdulillah, saat ini kita telah melaksanakan pembukaan acara Musker PMI Kota Serang dengan tujuan merencanakan program PMI Kota Serang agar ke depan kerjanya lebih sinergis lagi,” ungkapnya.

Adde mengatakan, bantuan hibah tersebut digunakan untuk membuat kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan. Kemudian bantuan untuk PMI kecamatan-kecamatan di Kota Serang, dan seluruh Korp Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) yang ada di Kota Serang dan juga pembinaan para relawan PMI Kota Serang. “Kita perlu melakukan pembinaan ini, untuk dapat meningkatkan kinerja PMI Kota Serang dalam melayani dan memberikan bantuan kemanusiaan di wilayah Kota Serang,” katanya.

Kemudian, lanjut Adde, PMI Kota Serang juga akan selalu berkoordinasi dengan PMI Provinsi Banten dan juga Pemerintah Kota Serang. Agar ke depan sinergitas kinerja PMI Kota Serang lebih kuat. Untuk itu melalui Musker kali ini, diharapkan para relawan punya komitmen untuk semangat bekerja dan menyusun program yang dapat meningkatkan pelayanan masyarakat. “Semoga Musker ini berjalan maksimal dan berharap kegiatan ini bisa meningkatkan pelayanan PMI pada masyarakat Kota Serang,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang Sulhi mengapresiasi atas kinerja PMI Kota Serang selama ini. “Untuk itu bantuan dari Pemkot semoga bisa digunakan sebaik-baiknya, agar PMI ke depan kinerjanya lebih baik lagi,” ujarnya saat sambutan. (Ade F)