PMII Banten Ajak Masyarakat Untuk Cerdas dan Berintegritas Saat Pilkada

0
496 views

SERANG – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Banten mengajak kepada masyarakat Banten agar terlibat aktif, dan cerdas dalam pelaksanaan Pilkada Banten 2017 agar menjadi Pilkada yang bersih dan berintegritas.

Ketua PKC PMII Banten, Mukhtar Ansori Attijani mengatakan, kekecewaan publik dari hasil Pilkada sebelumnya, menyebabkan kerusuhan dan amuk masa di beberapa daerah, dengan demikian, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat Banten agar hal tersebut tidak terjadi di Banten.

“Kalau Pemilu bersih sudah hadir, otomatis masyarakat Banten akan merasa damai,” katanya saat membuka acara Kajian Untuk Daerah Tercinta di Rumah Makan S Rizki Ciceri Kota Serang, Rabu (8/2).

Sementara itu, harapan besar terkait acara tersebut adalah untuk membantu mensukseskan kelancaran teknis maupun non teknis agar Pilkada Banten yang cerdas dan berintegritas tidak sekedar wacana dan Pilkada Banten bisa menghasilkan pemimpin Banten yang berkualitas.

“Kepada para mahasiswa, agar terlibat langsung dalam mengawal Pilkada untuk terciptanya Pilkada yang transparan, akuntabel dan damai,” katanya.

Selain itu, ia juga mendorong kepada pihak kepolisian dan pihak penyelenggara agar netral dan terbuka untuk menetralisir berbagai konflik horizontal di masyarakat Banten.

“Kepada para stekholder, alim ulama dan tokoh masyarakat agar bisa menahan diri dari provokasi berita hoax, karena pemimpin yang berkualitas adalah harapan seluruh masyarakat Banten,” pungkasnya.

Pada acara yang mayoritas dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi dari beberapa kampus di Banten tersebut juga dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, Dir Binmas Polda Banten, Kombes Pol Rudi Haryanto, Tokoh Agama, Matin Syarkowi dan perwakilan dari Pokja Wartawan Banten, Mulyana. (Wirda)