PMII Banten Belum Beri Dukungan kepada Bakal Calon Ketua KNPI

0
662 views
Ilustrasi.

SERANG – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Banten angkat bicara terkait beredarnya informasi dukungan terhadap bakal calon (balon) ketua DPD KNPI Provinsi Banten.

PKC PMII Banten menyayangkan terkait pencatutan nama organisasi untuk mendukung salah satu kadidat yang akan mencalonkan pada pemilihan ketua DPD KNPI Banten.

“Dan kami secara sadar atas konstitusi yang  berlaku belum menyatakan sikap dukungan kepada siapapun, maka dengan munculnya pemberitaan yang menyatakan bahwa PMII mendukung salah satu calon sangat merugikan bagi organisasi PKC PMII Banten,” ujar Mukhtar Ansori Attijani selaku Ketua Umum PKC PMII Banten, Minggu (30/4).

Dalam aturan oragnisasi yang berlaku, lanjut Mukhtar,  proses dukungan kepada kandidat KNPI Banten harus dilakukan dengan berbagai mekanisme organisasi. Untuk saat ini, menurut Mukhtar, pihaknya beserta organisasi lain sedang mengkaji kepengurusan yang masih dualisme. Hingga hari ini dalam lingkungan PMII Banten belum mewacanakan untuk mendukung kandidat salah satu calon.

“Kemudian, kami tidak ingin terjebak dalam  perdebatan klaim KNPI yang sah dan tidak, bukan tentang KNPI yang benar dan tidak benar, tapi kami berharap bagaimana KNPI di Banten bisa bersatu, bukan beradu, bukan pula berselisih tapi saling asah, saling asih dan saling asuh. Maka untuk itu, kami berharap ke depannya organisasi kepemudaan lainnya bisa lebih menghormati aturan – aturan  hukum organisasi yang berlaku agar pencatutan nama organisasi tidak kembali muncul,” papar Mukhtar. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)