PMII dan GMNI Ajak Seluruh Pihak Ciptakan Pilgub Yang Bersih Dari Politik Uang

0
478 views

SERANG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banten hari ini menggelar konferensi pers terkait penyelenggaraan Pilgub Banten besok, Rabu (15/2), di rumah makan S Rizky, Ciceri, Kota Serang, Selasa (14/2).

Dalam konferensi pers tersebut, PMII dan GMNI Banten berharap pemungutan suara besok bisa berjalan secara kondusif dan berintegritas.

Ketua Pengurus Koordinator Cabang PMII Banten Mukhtar Ansori Attijani mengatakan, PMII berharap agar masyarakat beserta para masing-masing calon tidak melakukan politik uang. “Jaga lah kenegarawanan nya, harus bahu membahu untuk membangun Banten, bukan saling melaporkan. Kita juga mengimbau agar dalam Pilgub tahun ini masyarakat dapat berpartisipasi secara penuh, karena masa depan Banten hanya dihitung dari hitungan jam,” katanya saat konferensi pers.

Masih di kesempatan yang sama, Ketua Umum GMNI David Sholahudin menegaskan, Pemilu tahun ini harus damai dan bermartabat. “Jauhkan dari politik uang dan kita upayakan partisipan masyarakat harus mencapai 85 persen,” ujarnya.

Pada hari pemungutan suara besok, menurut David pihaknya akan menginstruksikan kader untuk memonitoring pemilu yang bermartabat tanpa politik uang sebagai bentuk cinta dan sayang terhadap daerah.

“Yang kami harapkan, untuk TPS – TPS yang terkena bencana agar diperhatikan, karena dengan adanya bencana seperti banjir juga akan mempengaruhi suara,” ucapnya. (Wirda)