PMII Sukses Gelar Konfercab

0
1.233 views

SERANG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab)   dari Selasa (18/7) hingga  Rabu (19/7) di Aula Ikamaban Tembong Kota Serang.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Banten, Mukhtar Ansori Attijani, tokoh PMII sekaligus Sekretaris Umum MUI Kota Serang, KH. Amas Tajudin, para Ketua Komisariat dan para ketua Rayon di Lingkungan PMII Kota Serang terdiri dari Universitas Islam Negeri (UIN) Banten, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa, dan Universitas Serang Raya (Unsera).

Kegiatan yang mengambil tema rekontruksi organisasi menuju PMII yang solid dan berdikari tersebut berjalan dengan khidmat. Selain itu, salah satu hasil keputusan pada Konfercab tersebut adalah peran PMII dalam menjaga keutuhan NKRI. Mengingat,  sudah semakin menjamur ajaran Islam yang diduga anti terhadap dasar dan sistem negara.

Konfercab yang melibatkan puluhan kader dan anggota PMII tiga kampus itu juga menghasilkan keputusan menetapkan Ketua Umum terpilih Abdul Rahman Ahdori.

Ketua Umum PKC PMII Banten Mukhtar Ansori Attijani mengatakan, keberadaan PMII harus menjadi ruh adanya idiologi bangsa dan agama sebagai pondasi menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia di Kota Serang. Menurutnya, konstalasi politik yang menyudutkan banyak kalangan termasuk pemuka agama dan organisasi mahasiswa telah menurunkan nilai kepercayaan masyarakat.

“Mari kita kembalikan kepercayaan itu, PMII tidak memiliki kepentingan apapun kecuali mindungi umat dari ajaran radikalism,” katanya saat menutup acara.

Ia berharap, dibawah kepemimpinan Abdul Rahman Ahdori ada revolusi organisasi yang mulai dilakukan. Sebab, peran PC PMII Kota Serang dirasa belum maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai organisasi mahasiswa.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih Abdul Rahman Ahdori menuturkan, Kota Serang adalah pusat peradaban Islam di Provinsi Banten. Menurut dia, sebagai organisasi mahasiswa yang menetap dan berdomisili di Kota Serang tersebut sudah selayaknya menjaga marwah peradaban Islam tersebut.

“Setidaknya dengan adanya PMII, ajaran Islam Ahlu Sunah Waljamaah yang menjadi mayoritas menjadi modal kita untuk mewujudkan Kota Serang madani,” ujarnya. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com).