Suasana MTQ

SERANG – Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat pelajar dan mahasiswa Provinsi Banten, di halawan Gedung Pengurus Wilayah NU Banten, kemarin, (31/10/2015).

Ketua Pelaksana Kegiatan MTQ, Haeroni melalui rilis yang dasampaikan kepada radarbanten.co.id mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Haflah PMII se-Untirta.

“Ada 30 peserta pelajar SLTA, dan 50 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang mengikuti kegiatan ini,” kata Haeroni.

Haeroni bersama panitia lainnya berharap kegiatan seperti ini akan mampu mencetak generasi muda yang Qur’ani. Acara ini juga sebagai upaya untuk membudayakan membaca Al-Qur’an di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Ketua PWNU Provinsi Banten KH Ma’mur Masyar dalam sambutannya mengatakan, PMII sebagai bagian dari Banom NU sudah sepatutnya melaksanakan kegiatan yang positif seperti MTQ ini.

“Kegiatan ini positif bagi generasi muda, baik pelajar dan mahasiswa. PMII lah organisasi yang ideal untuk mahasiswa,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PW NU Banten Ma’mur Masyar, Rektor Untirta Sholeh Hidayat, IKA PMII Banten, Sekretaria MUI Kota Serang dan tamu undangan lainnya. (Fauzan Dardiri)