PNS di Cilegon Bisa Naik Pangkat dan Pensiun Secara Otomatis

0
467 views
Proses penandatangan Mou antara Pemkot Cilegon dengan Kantor Regional III Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bandung di Aula Setda II Pemkot Cilegon, Jum'at (9/12).

CILEGON – Gelaran Launching dan MoU kenaikan pangkat otomatis dan penetapan pensiun otomatis antara Pemkot Cilegon dan Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung berlangsung di Aula Setda II Pemkot Cilegon, Jum’at (9/12).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Cilegon Mahmudin mengatakan, launching dan penandatangan kerjasama kenaikan pangkat otomatis dan penetapan pensiun otomatis di lakukan sebagai bentuk upaya pemerintah Kota Cilegon guna memudahkan para pegawai negeri sipil yang akan memasuki masa pensiun dan kenaikan pangkat.

“Karena ketika para pegawai yang akan naik pangkat maupun pegawai yg akan pensiun selalu direpotkan dengan mengurusi berkas-berkas. Dengan adanya MoU ini, para pegawai tidak perlu lagi mengurus-ngurus berkas, karena datanya sudah ada,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Istati menuturkan penandatangan kerjasama yang bersifat Formalitas tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan oleh semua pihak. Seperti dukungan anggaran maupun dukungan guna peningkatan SDM.

“Kota Cilegon merupakan Kota pertama yg melakukan MoU untuk kenaikan pangkat secara otomatis. Untuk di bulan desember 2016 ini baru 16 provinsi se- Indonesia yg melakukan MoU ini. Untuk kabupaten dan kota baru Cilegon,” tuturnya. (Riko)