PNS Pemprov Banten Diwajibkan Ikut Pengajian Rutin

0
459 views

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Nata Irawan menginstruksikan kepada seluruh pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Banten untuk mengikuti pengajian rutin yang digelar di Pendopo Gubernur Banten.

“Ini (pengajian-red) sudah agenda rutin, tapi sempat terhenti. Tapi atas masukan dari pak asisten, saya instruksikan kembali digelar,” kata Nata saat pengajian di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (16/2).

Menurutnya, tidak hanya pengajian, tetapi juga kegiatan keagamaan lain yang dilakukan di Pemprov Banten. Misalnya, istighotsah, tablik akbar, pengajian, dan lain-lain. Apalagi, pangajian menjadi media untuk silaturahim dan saling mendoakan untuk keselamatan Provinsi Banten. “Mudah-mudahan ini terus berlanjut. Apa itu seminggu sekali, dua minggu sekali, atau sebulan sekali,” katanya.

Menurut Nata, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt, pengajian rutin yang diisi oleh tausiyah untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat silaturahim antara Pemprov Banten dengan para ulama, umaro, dan para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov Banten. “Saya ucapkan terima kasih pada ulama yang hadir, para tamu undangan lain. Niat kita selain dalam rangka nilai ibadah, tetapi isi ceramahnya bisa kita maknai dan laksanakan dalam kehidupan sehari-sehari,” ujarnya.

Oleh karena itu, Nata Irawan sekali lagi meminta kepada para ulama untuk membantu menyebarluaskan program-program pemerintah agar masyarakat bisa turut berpartisipasi. Ia berharap pelibatan para ulama juga bisa mendukung terciptanya pembangunan yang seimbang lahir dan batin. “Mari dukung kegiatan ini karena ini baik untuk kita semua, baik untuk pribadi, lingkungan kerja maupun bagi masyarakat pada umumnya. Saya berharap ini bisa terus dilaksanakan,” ujar Nata

Ketua DKM Mesjid Al-Bantani Zainal Abidin Suj’ai mendukung penuh kegiatan pengajian rutin yang digelar Pemprov Banten, Ia berharap agenda ini membawa keberkahan bagi semuanya terutama bagi Pemprov Banten. “Saya respect dan apresiasi dalam acara ini, ini merupakan semangat dan harapan kita sekalian dalam kehidupan spiritual,” ucapnya.

“Mudah-mudahan budaya ini bisa dilanjutkan. Insya Allah Pak Gubernur telah memulai menanamkan kebaikan bagi kita sekalian. Semoga Beliau dipanjangkan umurnya dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas sehari-hari,” sambungnya. (*-Supriyono/Radar Banten)