PNS Setda Cilegon di Tes Urine, Hasilnya?

0
573 views

CILEGON – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dibawah naungan Setda Pemkot Cilegon di tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon, Selasa (13/12). Hingga saat ini BNNK Cilegon belum mendapati adanya ASN di Pemkot Cilegon yang positife mengunakan narkoba.

Kepala BNNK Cilegon, AKBP Sofian Girsang mengatakan meski banyak laporan adanya dugaan penyalahgunaan narkoba bagi ASN, namun dari hasil pemeriksaan di sejumlah Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) Pemkot Cilegon, pihaknya belum menemukan adanya ASN yang positif menggunakan narkoba.

“Dari sejumlah SKPD yang telah kita lakukan tes urine. Kita belum menemukan yang hasilnya positif. Tapi setiap kali pemeriksaan ada saja ASN yang positif benjo (Bahan Jenis Obat-red) satu atau dua orang,” katanya.

Dijelaskan Girsang, tes urin secara mendadak yang di lakukan oleh BNNK Cilegon merupakan intruksi langsung dari walikota Cilegon yang menginginkan pegawai di Lingkungan Pemkot Cilegon bebas dari narkoba. Sasaran utamanya kalangan pejabat esselon 3 dan 4. “Secara estafet kita akan melakukan pemeriksaan tes urine kepada ASN di Lingkungan Pemkot Cilegon guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Diungkapkannya, dari hasil pemeriksaan tes urin yang dilakukan kepada ASN yang berkantor di Gedung Matahari Lama Cilegon pada sebelumny, pihaknya mendapati adanya dua orang ASN yang terindikasi bahan jenis obat (benjo).

“Tidak ada yang pakai narkoba. Hanya benjo saja ada dua orang. Nanti siapa-siapa yang benjo ini akan kita panggil agar dapat memberikan surat keterangan dari dokter,” katanya. (Riko)