SERANG – Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengcab POBSI) Kota Serang berhasil meregenerasi atlet menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten. Hal tersebut dibuktikan dengan tampilnya pebiliar non unggulan asal Kota Serang, M. Rezza Aribbillah Syhdansebagai juara I Kejuaraan Biliar Wali Kota Cup 2017.

Di babak final yang berlangsung di Fortune Biliard, Rau, Kota Serang, Minggu (29/10) lalu, Rezza mengalahkan pebiliar senior Kota Cilegon Erick dengan skor 4-2.

Dengan hasil ini, Rezza menjadi juara I Kejuaraan Biliar Wali Kota Cup diikuti Erick sebagai runnerup. Juara ketiga Benny (Cilegon), dan Andri “peot” (Serang) di posisi keempat.

Sukses Rezza menjadi juara sangat mengejutkan. Tampil sebagai “underdog”, Rezza yang dengan tampilan kalem mampu mengandalkan pebiliarhandicap atas.

Menanggapi keberhasilan pebiliarnya, Ketua Umum Pengcab POBSI Kota Serang, Edi Supriatna bersyukur Rezza berhasil membawa nama baik Kota Serang terangkat di ajang ini.

“Keberhasilan Rezza ini membuat kami optimistis mengulang sukses juara umum di porprov, karena pola pembinaan dalam Pemusatan Latihan Kota (Pelatkot) cocok dengan atlet. Apalagi Rezza adalah pebliar regenerasi kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi MG mengucapkan selamat kepada Rezza sebagai sang juara.

“Jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk berprestasi di porprov. Bagi pengurus pengcab POBSI, tingkatkan pembinaan pebiliarnya agar target porprov tercapai,” pungkasnya. (*)