Hands on Pocophone F1. Foto: AndroidAuthority

JAKARTA – Pocophone F1 resmi dipasarkan di Indonesia, Senin (27/8). Smartphone tersebut merupakan sub brand dari Xiaomi.

Dari sisi ‘jeroan’, smartphone ini hadir dengan spesifikasi kelas atas dengan dibekali processor Chipset Snapdragon 845. Sekalipun demikian, harga yang dibanderol vendor tak menguras kocek, yakni berada di kisaran Rp 4 juta hingga Rp 5 juta.

“Pocophone ingin menghadirkan yang berbeda dari pasaran agar semua orang bisa memiliki smartphone flagship,” ujar Head of Pocophone Global, Alvin di peluncuran smartphone Pocophone F1 di kawasan Jakarta Barat, Senin (27/8), sebagaimana dilansir JawaPos.com.

“Pocophone fokus pada inovasi, itulah yang benar-benar penting. Performa sangat penting, speed penting, tapi harga juga penting,” lanjut Alvin.

Yang menarik, smartphone ini memiliki sistem pendingin. Fungsinya untuk meredam hawa panas akibat penggunaan-nya yang berat dan intens.

Peluncuran Pocophone F1 di Indonesia, Senin (27/8)

Seperti pemberitaan sebelumnya, Pocophone F1 melenggang dengan sokongan Snapdragon 845. Untuk pasar Indonesia hadir dengan varian RAM 6 GB dan varian ROM 64 GB dan 128 GB.

Pocophone F1 memiliki bentang layar LCD 6,18 inci dengan resolusi Full HD Plus (2246 x 1080 piksel) dalam rasio 18,7:9. Smartphone ini juga tampil dengan notch atau poni kekinian. Pengaturan kamera belakang Pocophone F1 adalah 12 MP + 5 MP. Sementara kamera depannya yang bertindak sebagai penembak foto selfie, Poco membekali unit F1-nya dengan kamera 20 MP.

Pocophone F1 hadir dalam tiga varian warna, yakni Graphite Black, Steel Blue, dan Rosso Red. Ada opsi keempat yang disebut Edisi Lapis Baja, yang memiliki lapisan Kevlar di bagian belakang untuk pegangan yang lebih baik dan ketahanan goresan lebih tinggi.

Untuk baterai, kapasitas Pocophone F1 terbilang besar dengan 4.000 mAh, plus kemampuan 18W Quick Charge 3.0. Kemudian Pocophone F1 berjalan pada sistem operasi Android Oreo dan dipastikan mendapatkan update Android Pie.

Soal harga, Pocophone F1 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 4,499 juta untuk RAM 6 GB dan ROM 64, Rp 4,999 juta untuk RAM 6 GB dan ROM 128 GB serta varian Armored Edition dengan material karbon kevlar dengan RAM 6 dan ROM 128 GB di harga Rp 5,199 jutaan.

Pocophone F1 dijual ekslusif di platform belanja obline Lazada dan toko resmi Xiaomi (MiStore) mulai 30 Agustus 2018. (ryn/JPC/JPG)