Poduk UMKM Lebak Dipasarkan di Indomaret se-Indonesia

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama Widodo menunjukkan produk UMKM Lebak yang dijual di gerai Indomaret, Selasa (6/2)

LEBAK – PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bekerja sama dengan Pemkab Lebak akan memasarkan produk hasil para pengusaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) Lebak di seluruh cabang Indomaret di seluruh Indonesia.

Hal itu dikatakan Deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama Widodo pada acara launching produk UMKM Kabupaten Lebak di Indomaret yang berada di Jalan Rawasari, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Selasa (6/2).

“Kami siap memasarkan produk UMKM Lebak di seluruh cabang Indomaret di Indonesia. Ini merupakan bentuk dukungan kami untuk meningkatkan kewirausahaan pelaku UMKM di Lebak. Saya mengajak kepada masyarakat serta pelaku wirausaha agar berani berkompetisi dan bersaing dengan produk lainnya,” ujarnya.

Widodo menambahkan, semoga para pelaku usaha di Lebak terus berkarya dalam meningkatkan produk-produknya, sehingga dapat terus bersaing dengan produk lain.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lebak Wahab Rahmat menjelaskan, ada delapan produk pada acara launching ini, antara lain, gula aren, kopi robusta, dan pisang sale.

“Produk tersebut asli UMKM Kabupaten Lebak san sebelumnya sudah dipasarkan oleh PT Indomarco Prismatama di seluruh cabang di Provinsi Banten,” katanya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi langkah Indomarco yang membantu meningkatkan produk UMKM Lebak, yang juga dapat meningkatkan kesejahteraan terhadap pelaku UMKM.
“Selain PT Indomarco, saya harap langkah seperti ini bisa diikuti oleh perusahaan lain, sehingga masyarakat Lebak bisa berkarya dan berkembang serta bisa bersaing dengan produk lain,” katanya.

Iti mengucapkan terimakasih kepada PT Indomarco yang telah menjadi mitra pelaku UMKM. Tentunya ini akan menunjang kesejahteraan bagi pelaku UMKM. Untuk pelaku UMKM harus siap menyuplai pesanan yang akan mungkin terus meningkat dan bertambah.

“Ini merupakan bentuk tujuan kita bersama menuju Lebak maju dan bersaing di dunia kewirausahaan. Saya berterimakasih kepada PT Indomarco yang sudah mau bersinergi memasarkan produk UMKM Lebak,” tukasnya.

Selain Itu, Bupati Lebak mengimbau, kepada seluruh dinas terkait untuk senantiasa membantu dan memberikan pelayanan serta pembelajaran kepada para pelaku UMKM agar bisa lebih berkembang lagi.

“Khususnya kepada Dinas Kesehatan agar membantu memberikan label kesehatan terhadap produk UMKM Lebak ini,” kata mantan anggota DPR RI ini.

“Saya juga akan membuat surat edaran kepada para ASN untuk membantu produk UMKM Lebak dengan cara membelinya,” tutupnya. (Omat/twokhe@gmail.com)