LEBAK – Akibat di guyur dengan curah hujan yang tinggi pohon besar yang ada di tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Rancagawe, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar tumbang. Pohon tersebut tepat berada di samping jalan, akibatnya pohon tersebut menutupi badan jalan.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, saat ini tim dari BPBD sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang tersebut.

“Kita langsung bergerak saat mendapatkan laporan ada pohon tumbang yang menutupi jalan. Kini petugas sedang di lokasi,” katanya saat di hubungi Radar Banten, Selasa (27/2).

Sementara itu, Wahyudi pengguna jalan mengaku, terpaksa memutar balik kendaraannya lantaran ada pohon tumbang. “Saya mau ke Aweh, tapi ada pohon tumbang, jadi saya putar balik menggunakan jalan lain,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Desa Aweh Handa Juanda membenarkan, adanya pohon tumbang di tanjakan Kampung Rancagawe. “Ya, sekarang dalam evakuasi tim dari BPBD Lebak. Sementara kendaraan yang lewat di alihkan ke jalan lain karena jalan tersebut belum bisa di lewati. Semoga evakuasi berjalan cepat, walaupun saat ini kondisinya masih hujan,” ujarnya.

Handa menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat tumbangnya pohon tersebut. Hanya saja aktivitas pengendara yang melewati jalan tersebut terhambat sementara.

“Semoga evakuasi berjalan lancar, agar pengguna jalan bisa melewati jalan tersebut,” imbuhnya. (Omat/twokhe@gmail.com).

BAGIKAN