Pohon Tumbang di Desa Sawarna Timpa Rumah Selamet

LEBAK – Sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi, terjadi musibah pohon tumbang yang menimpa rumah Selamet (42) warga Kampung Karang Nebeng, Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah. Pohon tumbang tersebut diduga akibat pergerakan tanah dan cuaca buruk.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Kepolisisan Sektor (Kapolsek) Bayah AKP Sadimun, akibat kejadian tersebut pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian jutaan rupiah.

“Kerugian sampai Rp 5 juta, karena bangunan rumah semi permanen milik Selamet tertimpa pohon dengan kondisi genteng rumah banyak yang rusak. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya saat dihubungi Radar Banten Online melalui sambungan telepon seluler, Jumat (9/2).

Saat ini, kata Sadimun, Bhabinkamtibmas Desa Sawarna Timur Brigadir Sutardi bersama masyarakat setempat sedang bergotong royong memotong pohon yang tumbang, mengembalikan genteng yang jatuh dan membersihkan sampah atau puing-puing pohon yang tumbang.

“Sekarang kondisinya sudah dalam perbaikan, tadi pagi petugas sudah membantu bersama masyarakat setempat bergotong royong memperbaikinya,” katanya. (Omat/twokhe@gmail.com)