Pohon Tumbang, Jalan Serang-Pandeglang Macet

0
318
Pohon beringin tumbang di Palwates, Baros.

SERANG – Pohon beringin di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Palwates, Baros, Kabupaten Serang tumbang, Kamis (15/9) sekira pukul 09.00. Sebelum pohon yang tumbang di perbatasan KabupatenSerang dan Kabupaten Pandeglang ini dievakuasi warga dan polisi, arus kendaraan dari kedua arah sama tidak bergerak terhalang pohon.

Sebelum ada bantuan alat, warga secara spontanitas memotong ranting dan dahan pohon yang melintang ke tengah jalan menggunakan golok dan menyingkirkannya supaya kendaraan bisa melintas.

Sobri, seorang warga, menuturkan, pohon tumbang kira-kira pukul 09.00 WIB. Sebelum tumbang menutupi jalan, warga yang berada di sekitar pohon, termasuk dirinya, mendengar bunyi tanda pohon akan roboh.

“Itu memang sebelumnya sudah terdengar krekek-krekek, mau roboh warga langsung memberikan peringatan. Bua di stop, mau berhenti. Kalau nggak, udah tertimpah dan ada korban,” tuturnya. Kamis (15/9).

Pohon itu, lanjut dia, sudah tua. Sudah ratusan tahun. Ia berharap kepada pemerintah agar memperhatikan pohon besar di tepi jalan, terutama yang berpotensi roboh.
“Harusnya memang pemerintah yang potong, kalo kita kan susah. Ini juga kan di pinggir jalan, jadi harus ada yang ngatur jalan juga. Ini juga bantuan telat datangnya,” ujarnya. (Wirda)