Ilustrasi: tribratanews.banten.polri.go.id

SERANG – Polda Banten dan Polres di wilayah hukum Polda Banten membutuhkan sebanyak 14.325 personel. Sementara personel yang ada saat ini sebanyak 7.229 orang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edi Sumardi P mengatakan, kekurangan sekira tujuh ribu lebih personel antara lain akan dicukupi oleh mutasi dari beberapa polda lain. Sementara untuk penambahan dari rekrutmen akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada di Polri.

“Untuk rekrutmen sesuai dengan anggaran yang ada, karena kita bekerja kan sesuai dengan anggaran,” ujarnya kepada Radar Banten di Mapolda Banten, Rabu (02/01/2019).
Perlu tambahan personel, lanjut dia, setelah ada kenaikan status Polda Banten pada bulan Desember lalu dari tipe B menjadi tipe A. “Butuh waktu lama lah untuk mencukupi kebutuhan personel,” katanya.

Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir usai bincang-bincang bersama awak media, Jumat (30/11/2018), menjelaskan, perubahan Polda Banten menjadi tipe A harus diikuti juga oleh peningkatan profesionalisme. “Profesionalismenya harus kelihatan, operasionalnya harus seperti Polda lain (tipe A-red),” ucap Tomsi. (Adi Mulyadi)